Rabu, 09 Januari 2013

Peran Game Edukasi dalam Proses Pembelajaran



Assalamualaikum Wr.Wb. Halo sobat WOS-id. Gimana liburannya? Asyik kan? Ada yang liburan ke Bali, Singapura, dan lain-lainnya. Bahkan liburan di rumah sendiri. Ada yang tidur,makan, dan satu hal yang disukai anak-anak SD atau SMP. Yaitu bermain Game Online maupun Offline. Itulah kegemaran para Gamers sejati.
Oh,ya sampai lupa buat ngebahas artikelnya. Nah artikel ini ngebahas tentang Kegunaan Game dalam Pembelajaran Siswa. Apakah kalian tahu? Jika belum tahu, Kakak WOS-id akan ngebahas artikel tersebut.


Banyak sekali game online maupun offline yang digemari anak-anak.Karena bisa dimainkan kapan saja bahkan setiap hari pun bisa. Dimana-mana pun juga bisa. Karena Ada tempat yang disebut WARNET(warung Internet) yang menyediakan tempat untuk bermain game online maupun offline. Keuntungan dari bermain game yaitu bisa dijadikan hiburan dan mempererat pertemanan. Jadi Banyak sekumpulan anak-anak bermain game bersamaan.


Tetapi, bagi Para Orang Tua hal ini justru merugikan. Karena dapat menghabiskan uang mereka. Selagi itu, Anak pun tidak punya waktu untuk belajar apa lagi untuk keluarga. Itulah kerugian bermain game bagi sobat yang menjadi para Gamers sejati. Boleh saja bermain game online maupun offline, tapi jangan setiap hari, yah!


Tapi jangan khawatir sobat, ada game yang berguna bagi pendidikan sobat sekalian. Yaitu Game Edukasi. Game edukasi ini khusus game yang menyediakan permainan yang seru sambil kita belajar atau istilahnya “Bermain sambil Belajar”. Jadi kita tidak jadi bosan dalam waktu belajar, tinggal kita bermain game edukasi.


Keuntungannya pasti ada sobat. Yaitu :
-Bisa membantu dalam waktu belajar kita
-Tidak Bosan dalam belajar
-Mudah untuk dimainkan, jadi ingin mencoba game edukasi lainnya
-Dan masih banyak lagi



Disamping itu pasti ada kerugiannya. Yaitu:
-Banyak orang yang masih tidak mau meninggalkan game online maupun offline
-Kurangnya pertemanan, karena game edukasi hanya dimainkan individu saja.
-Hanya sedikit situs yang menyediakan game edukasi
Jadi kita sebagai generasi penerus bangsa harus menjadi orang yang memandang ke depan, bukan ke belakang. Maksudnya setiap tindakan yang dilakukan harus kita pikirkan sebelum melakukannya.

Sampai lupa, nih kakak WOS-id kasih link buat kalian yang penasaran ingin memainkan game online.

 


Atau kalian cari di google aja yah! Maaf sebelumnya jika blog kami belum menyediakan game edukasi.
About Unknown

Pellentesque penatibus, sed rutrum viverra quisque pede, mauris commodo sodales enim porttitor. Magna convallis mi mollis, neque nostra mi vel volutpat lacinia, vitae blandit est, bibendum vel ut. Congue ultricies, libero velit amet magna erat. Orci in, eleifend venenatis lacus.

You Might Also Like

0 komentar:

Posting Komentar

Member of

Blog Competition