Sabtu, 05 Januari 2013

Manfaat Teknologi Bagi Sistem Administrasi Pendidikan Sekolah

Hai sobat...!!! Dewasa kini kita hidup dalam lingkupan era Globalisasi, dimana segala hal yang kita jalani, amat berkaitan dengan Teknologi, Salah satunya di Bidang Pendidikan. Setelah sempat sebelumya saya posting mengenai Ujian Online guna mempermudah proses pelakasanaan Test bagi siswa. Kali ini saya akan share mengenai "Sistem Administrasi Pendidikan" berbasis komputer. 




Jika anda adalah seorang Guru, Tata usaha, atau mungkin seorang Kepala Sekolah,pernahkah anda merasa "ribet" dengan dokumen-dokumen sekolah yang bertumpuk di meja kerja anda?, atau sulit untuk menyebarkan data-data administrasi sekolah? hal ini merupakan sesuatu yang wajib dan Mesti diperhatikan loh... Karena disamping meningkatkan mutu Sekolah, penggunaan aplikasi pendidikan mampu mengefisiensikan waktu anda. Di dunia maya sudah banyak bertebaran berbagai macam software Administrasi Pendidikan baik yang Free (GNU) atau yang berbayar. Salah satunya Adalah JIBAS (Jaringan Informasi Bersama Antar Sekolah). Aplikasi ini sangat mudah digunakan, menggunakan bahasa indonesia, dan yang lebih serunya lagi aplikasi ini berbasis web. jadi dapat digunakan secara bersamaan.

*Diambil dari pencarian Google.com

Nah ini dia, beberapa Benevit dari penggunaan Sistem administrasi pendidikan
Pastinya banyak dan menguntungkan lah...
1. Penghematan Biaya dan Penggunaan kertas (paperless)
2. Mudahnya peng-Organisiran Data, Karena database disimpan Di server(terpusat)
3. Efisiensi Waktu
Dan Masih banyak lagi Lainnya

Gimana? Kira-kira sudah cukup belum? untuk meringankan beban anda dalam mengurus Dokumen-dokumen atau Berkas-berkas administrasi pendidikan sekolah anda?
About Unknown

Pellentesque penatibus, sed rutrum viverra quisque pede, mauris commodo sodales enim porttitor. Magna convallis mi mollis, neque nostra mi vel volutpat lacinia, vitae blandit est, bibendum vel ut. Congue ultricies, libero velit amet magna erat. Orci in, eleifend venenatis lacus.

You Might Also Like

0 komentar:

Posting Komentar

Member of

Blog Competition